TUGAS 2 Aspek Karya Tulis

Standard

Kualitas karya tulis ditentukan oleh beberapa aspek :

a.      Topik yang menarik

Dari kata Topik itu sendiri berarti suatu pokok dari sebuah pembicaraan atau sesuatu yang akan menjadi landaasan dalam penulisan sebuah artikel.

Maksud dari topik yang menarik ini adalah dimana pembahasan dari sebuah makalah, artikel, tulisan ilmiah dan yang lainnya mampu menarik pembaca atau peminat pembaca untuk membaca sebuah makalah, artikel ataupun tulisannya secara berulang-ulang kali.

Sebuah topik yang menarik merupakan topik yang terbatas, karena apabila suatu topik itu terlalu luas maka topik itu akan menjadi dangkal dan tidak menarik lagi untuk dibahas.

b.      Mudah dipahami oleh pembaca

Sebuah artikel ataupun karya ilmiah tidak hanya topic ataupun judul yang menarik, isi atau pembahasan pun harus menarik dan di pahami oleh pembaca.

Mudah di pahami oleh pembaca ini maksudnya, isi atau pembahasan mempunyai alur atau penjelasan yang baik dan jelas, tidak menggunakan bahasa yang sukar di pahami dan di mengerti, pembahasan pun juga tidak menggunakan bahasa yang mengulang-ulang atau alur yang tidak jelas.

Dan kesimpulan dari dua aspek di atas adalah jika sebuah topik menarik dan isi atau pembahasan pun mudah dapat di mengerti oleh pembaca, banyak peminat atau pembaca untuk membaca artikel tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s