TUGAS 3

Standard

Penertiban Jalur Busway

indosiar.com, Jakarta – (31/10/2013) Bagi anda yang suka menerobos jalur busway, kami himbau segera mengakhiri kebiasaan seperti itu, karena tidak hanya menyebabkan kemacetan tapi juga mengancam keselamatan. Rabu kemarin, polisi menilang sedikitnya 150 pengendara, karena berbagai pelanggaran, terutama yang suka menerobos jalur busway. Tindakan tegas seperti ini akan terus dilakukan guna mengoptimalkan pengoperasian bus Transjakarta sebagai salah satu moda transportasi andalan ibukota.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dan Satuan Polantas Jakarta Timur, Rabu sore, menindak tegas para pengendara yang menerobos jalur busway. Operasi yang digelar Polres Jakarta Timur ini, untuk menertibkan perilaku pengendara, yang dinilai mengganggu kelancaran arus lalu lintas. Tidak hanya untuk armada Transjakarta, melainkan juga kendaraan lainnya yang melalui kawasan ini.

Dalam penertiban kali ini, mobil yang dikendarai oleh pegawai pemerintahan juga ditindak. Sebagian pengendara beralasan, masuk dalam jalur busway karena terjebak kemacetan. Dari hasil razia ini, sedikitnya seratus lima puluh unit kendaraan bermotor yang ditilang. Polres Jakarta Timur rencananya akan terus melancarkan razia ini, sampai jalur-jalur busway steril. (Mohamad Subadri Arifqi/Sup)

Analisis:

Dari tulisan diatas, saya dapat menganalisis tentang penertiban jalur busway. Penertiban jalur busway menurut saya cukup efektif karena dapat mengatasi masalah kemacetan di ibu kota. Selain kemaceta di ibukota penertiban ini juga untuk menghindari kejadian yang tidak di inginkan seperti keselamatan para pengendara. Dengan polisi menilang para pengendara yang seenaknya masuk jalur busway dapat mengatisipasi pengendara atau membuat jera pengendara supaya tidak seenaknya melewati atau menerobos jalur busway.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s